MENGGUNAKAN XAMPP


Membuat Database dan User di XAMPP. Sebelum kita menginstal WordPress, kita harus membuatdatabase dan user terlebih dahulu. Ini harus kita lakukan karena WordPress merupakan aplikasiwebsite yang membutuhkan database untuk menyimpan data-data yang kita gunakan. Pertama-tama kita harus masuk ke phpmyadmin di XAMPP.

Cara Install Xampp.
  1. Silakan anda download xampp disini.
  2. Jika sudah berhasil di download, langsung saja klik xampp untuk menginstall-nya.
  3. Pengalaman saya waktu install xampp di win7 ada pesan warning UAC (User Account Control), untuk mengatasinya anda tinggal pergi ke start menu » di kotak pencarian ketikan “UAC” tanpa tanda petik ya. Hasil pencarian anda klik change user account control settings » geserkan panah kebawah » klik ok untuk menyimpan pengaturan-nya.
    Jika tidak ada pesan warning UAC, tahap ke tiga (3) ini bisa di lewati saja.
  4. Anda klik next saja untuk melanjutkan install xampp.
  5. Jika sudah berhasil di install, tinggal anda jalankan saja dengan membuaka xampp control panel, dibagian Apache dan MySQL klik start.
Install xampp sudah berhasil, lalu kita lanjut ke tahap selanjutnya yaitu cara membuat website di xampp, tapi di tutorial kali ini saya akan memberi contoh install wordpress saja ya, untuk cms lainnya Insya Allah saya akan membuat tutorialnya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar